Home » » Kucing simbahnya Macan

Kucing simbahnya Macan

Written By Gagak on Kamis, 25 Juli 2013 | 09.29


Pada pagi itu ada seorang bapak-bapak yang membawa sajam(senjata tajam) karena hendak pergi ke hutan…
Dalam perjalanannya ke hutan, beliau bertemu dengan seorang yang cukup lebih tua dari dirinya (simbah-simbah), karena adatnya orang kampung, kalo sama orang tua, katanya harus nurut…
Selanjutnya ( B = bapak , S = Simbah )
B = dari mana tow Mbah. Kok pagi gini udah jalan pulang aja
S = biasa le.., nyari udara segar di pinggiran sawah sana, la kamu mau kemana tow le..?
B = mau ke hutan Mbah, nyari kayu buat ngepulin dapur di rumah, istri udah mencak-mencak karena kehabisan kayu mbah..
S = owh… tapi hati-hati ya le, kalo ke hutan, disana kan banyak macannya..
B = iya Mbah, Saya sudah tau, tapi mau gimana lagi, Saya gak punya penangkalnya ataupun sesuatu yang bisa bikin takut macannya..
S = gampang le,.. dulu iku aku pernah diceritain sama Mbah ku, kalo kucing itu ternyata simbahnya macan, coba aja Kamu bawa kucing ke hutan, siapa tahu kata Simbahku itu bener, toh bawa kucing kan gak berat..
B = masa’ si Mbah.? Kok Saya baru tahu ya, ya udah lah Mbah, Saya tak balik lagi kerumah bawa kucing yang sukanya nyolong ikan di rumah, sekalian tak buang ke hutan aja..
S = ya udah, mongoo.. hati-hati yo le…
Simbah pun melanjutkan perjalanan pulangnya, dan Bapak tadi juga pulang kerumahnya untuk ngambil kucing yang dia bicarakan sama simbah-simbah tadi,..
Di dalam perjalanan, Bapak tersebut cukup senang dan gembira, karena dalam pikirannya, dia membawa simbahnya macan, dan berharap macan dihutan sana takut melihat simbahnya datang..
Sesampainya dihutan, bapak pun langsung mencari kayu-kayu kering yang berjatuhan, belum juga dapat kayu banyak, seekor macan datang menghampirinya dengan aumannya yang cukup mengagetkan jiwa raga..
Dengan sigap, sang Bapak mengeluarkan kucingnya dari karung yang ia bawa dari rumah, dan menggendong kucing tersebut seperti anak bayi,.. tapi ternyata, macan tersebut malah balik menyerang dengan ganasnya,..sampe Bapak tersebut meregang nyawa karena dimakan macan tadi..
Setelah macan selesai menyantapnya, macanpun berkata kepada kucing yang dibawa bapak tadi..
Macan = makasih ya Mbah, udah mbawain jajan yang enak, aku sekarang udah kenyang, mau bobok lagi ahhh…
Kucing = @#%&!+^&$#

~tamat~

0 komentar:

Posting Komentar